SOSIALISASI PENERAPAN IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL DI KELURAHAN SUNGAI GARAM HILIR

Foto untuk : SOSIALISASI PENERAPAN IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL DI KELURAHAN SUNGAI GARAM HILIR

selasa, 24 januari 2023 bertempat di Kelurahan Sungai Garam Hilir dalam acara Musrembang 2024 Tingkat Kelurahan di aula Kelurahan Sungai Garam Hilir, Dinas Kependudukan dan Pencatatan SIpil Kota Singkawang menyampaikan kepada peserta Musrembang yang terdiri dari Camat Singkawang Utara, Anggota Dewan,Lurah Sungai Garam Hilir, Ketua LPM, Ketua RT serta Tokoh masyarakat terkait pemanfaatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang dapat diaktifkan oleh masyarakat sebagai fasilitas Digital baik itu KTP, Kartu Keluarga, NPWP,Kartu Pemilih dll yang terintegrasi pada smartphone. dimana IKD ini dapat diaktifkan dikantor Kelurahan terdekat, Kantor Kecamatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Siapapun dapat mengaktifkan IKD tersebut dengan syarat memiliki handphone android dan sudah melakukan perekaman KTP elektronik (Biometrik).

Bukan hanya penduduk setempat yang dapat mengaktifkan layanan IKD tersebut namun seluruh masyarakat indonesia juga dapat mengaktifkan layanan IKD dikantor Kelurahan, Kecamatan dan Dinas Dukcapil. bagi penduduk Luar Domisili  yang kehilangan KTP el nya  juga dapat mengaktifkan IKD tersebut di Kelurahan, Kecamatan dan Dukcapil.

Kami menghimbau agar seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan IKD tersebut,  Silahkan datangi Kelurahan, Kecamatan dan Dukcapil untuk layanan Identitas Kependudukan Digital manfaatkan kemudahan nya.   

OMBUSMEN
SIPPN
Seluruh Layana Gratis
SP4N LAPOR
IKlan 3
Iklan Sidebar Kanan
INFORMASI :